Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang salah satu kegiatannya melalui variety show “Gayeng Germas”. Acara tersebut disiarkan langsung di stasiun TVRI Jawa Tengah setiap hari Jum’at pukul 17.00-18.00 WIB.

Pada edisi hari Jum’at (30/11) acara “Gayeng Jateng” membahas topik mengenai “Bahaya Narkoba”. Narasumber pada acara tersebut adalah Patriawati Narendra, mahasiswi Magister Epidemiologi Sekolah Pascasarjana Undip semester 3 yang juga merupakan Kepala Bidang Sosialisasi dan Edukasi Gerakan Rakyat Anti Madat (GERAM) Provinsi Jawa Tengah.

“Narkoba merupakan musuh bangsa dan dunia, sehingga diperlukan upaya untuk memerangi narkoba melalui penanaman nilai yang dimulai pada lingkungan keluarga sebagai pondasi awal kekuatan bangsa. Sebagai masyarakat, kita juga perlu mewaspadai produk makanan luar negeri yang beredar. Terlebih lagi, jika legalitas dan kehalalannya belum jelas”, tutur Nana.

Nana menambahkan, bahwa narkoba itu diibaratkan seperti bom yang akan menghancurkan negara beserta isinya. Maka sosialisasi tentang bahaya narkoba sangat penting untuk diberikan kepada lapisan masyarakat sedini mungkin.                      Say No To Drug!! Narkoba menyesatkan, narkoba membahayakan dan narkoba menghancurkan. SALAM ANTI NARKOBA!!!